Ana

Rabu, 17 Februari 2016

#NgopiBarengTiket




            Senang sekali rasanya saat menerika email konfirmasi untuk menghadiri acara #NgopiBarengTiket. Acara yang diadakan tanggal 13 Februari 2016 ini diadakan oleh tiket.com bersama para blogger. Hanya ada 50 blogger yang terpilih dari 200 blogger yang mendaftar. Ya, saya datang sebagai salah satu blogger yang terpiliih.
            Saya sebenarnya mengetahui informasi ini tanpa sengaja. Saat itu saya sedang mencari informasi tentang Bandara Soekarno-Hatta. Bandara yang terletak di Banten ini kerap dianggap sebagai bandaranya Jakarta. Baru-baru ini ada perubahan (atau lebih tepatnya perbaikan) untuk ucapan selamat datang di bandara internasional berkode CGK ini. Informasi inilah yang kemudian menjadi bagian tulisan saya di situs khusus anak-anak.
            Acara temu blogger ini diadakan di Hong Kong Café, tak jauh dari pusat perbelanjaan Sarinah. Saya datang lebih awal ke tempat ini karena belum pernah ke sini sebelumnya. Acara temu blogger ini baru dimulai setelah makan siang. Waktu yang pas untuk ngopi.
            Ada 4 narasumber dalam acara sharing ini, yaitu Gaery Undarsa (Co founder & Chief Communication Officer Tiket.com), Indah Juli (Emak Blogger), Novasta (Head B2B Tiket.com). Acara ini dipandu oleh Nuniek Tirta, seorang blogger yang sudah ngeblog selama 13 tahun.
            Dalam sesi sharing ini, saya baru tahu ternyata tiket.com adalah perusahaan lokal. Menurut Gaery, perusahaan ini dapat dikatakan 100 % Indonesia. Awalnya saya mengira ada campur tangan asing seperti perusahaan travel online lainnya.
            Indah Juli, seorang ibu yang sudah belasan tahun menjadi blogger, berbagi kisahnya menjadi blogger profesional. Dia telah menjadikan kegiatan ngeblognya ini sebagai profesi. Bu Indah juga cukup sering diundang dalam berbagai kegiatan yang biasanya melibatkan media massa. Saya pernah bertemu dengannya sebelumnya.
            Dari cerita keempat narasumber ini, saya belajar banyak dan melihat peluang baru. Saya pun memutuskan untuk menjadi partner afiliasi tiket.com. Ini bukan hanya sekedar coba-coba. Saya serius menjalankannya. Apalagi bisnisnya sesuai dengan hobi saya, jalan-jalan dan jualan-jualan. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini