Ana

Senin, 03 Desember 2018

Petugas Pelambai di Bandara Pangkalan Bun




            Saya mendapat kesempatan mendarat di kota Pangkalan Bun pada perjalanan dinas saya. Kota yang menjadi ibu kota Kabupaten Kotawaringin Barat itu memang sudah lama ingin saya kunjungi. Waktu kecil saya pernah tinggal di Sampit, ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Saat itu cita-cita saya sederhana saja, ingin ke kabupaten tetangga.

            Keinginan itu baru terkabul bertahun-tahun kemudian saat saya bertugas ke Kalimantan Tengah. Sebenarnya ke kota ini hanya untuk numpang mendarat, sih. Tujuan utama saya dan teman-teman adalah Kabupaten Sukamara. Kabupaten Sukamara adalah kabupaten baru, yang belum memiliki bandara sendiri.

            Kota Pangkalan Bun juga menjadi tempat mendarat bagi orang-orang yang ingin datang ke Tanjung Puting, tempat konservasi orang utan yang terkenal itu. Banyak orang luar negeri yang datang ke tempat ini, baik sebagai peneliti maupun untuk kunjungan wisata. Para pengunjung ini tentunya disambut baik di kota ini.

            Selain disambut dengan baik, para pengunjung kota ini juga diantarkan dengan baik. Saat akan meninggalkan kota ini, ada orang-orang yang khusus bertugas untuk melambaikan tangan kepada para penumpang pesawat. Mereka tidak hanya melambaikan tangan. Beberapa orang itu juga membawa spanduk dengan tulisan “have a nice flight”. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini