Ana

Jumat, 15 Mei 2020

Tren Menanam Tanaman Pangan


            Setelah berbulan-bulan dipaksa untuk di rumah, banyak orang yang menanam tanaman di rumah. Selain sebagai kegiatan pengisi waktu, kegiatan ini juga untuk menambah menu makanan di rumah.
            Beberapa waktu yang lalu, saya pernah belajar tentang hidroponik. Saya tergabung dalam grup komunikasi para pegiat hidroponik ini. Mereka yang sebelumnya kurang aktif, menjadi sangat aktif di masa pandemi ini. Kegiatan ini menjadi menyenangkan dan semacam hiburan tersendiri.
            Melihat hasil panen teman-teman itu, berkali-kali saya terpicu untuk mulai menanam lagi. Niat ini belum kunjung terlaksana karena saya tidak punya bibitnya. Bibit yang pernah saya miliki sudah saya berikan kepada asik saya yang mau mencoba menanam juga.
            Menanam tanaman pangan ini tidak hanya dengan metode hidroponik. Menanam dengan menggunakan tanah pun menjadi trend. Teman-teman saya banyak yang sekarang ikut menanam tanaman pangan di halaman mereka yang sempit. Beberapa ada yang menanam menggunakan pot tanaman.

            Menanam tanaman pangan kabarnya memang disarankan oleh pemerintah. Dengan adanya tanaman pangan dan tanaman obat di rumah, kebutuhan pangan dapat dipenuhi walaupun tidak seluruhnya. Saya sendiri ikut menyambut gembira adanya trend baru ini. Menurut saya ini adalah trend baru yang ada gunanya. Selain itu pemandangan hasil panen mereka juga ikut menyegarkan mata. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini