Ana

Rabu, 01 Januari 2020

Tahun Baru 2020 di Palangkaraya


            Pergantian tahun 2019 ke tahun 2020 saya lewati di Palangkaraya, ibu kota Kalimantan Tengah. Saya dan keluarga melewatkannya di rumah keluarga kami yang berada di tengah kota itu.
            Dalam rangka pergantian tahun itu, ada panggung yang didirikan khusus di bundaran besar. Untuk mendukung acara ini, banyak ruas jalan yang aksesnya ditutup. Kendaraan bermotor tidak boleh lewat. Orang-orang hanya boleh melaluinya dengan berjalan kaki. Bundaran ini letaknya tak jauh dari rumah kami. Akibatnya, akses jalan di sekitar rumah kami banyak yang ditutup.
            Saya sebenarnya tidak terlalu antusias dengan perayaan tahun baru kali ini. Apalagi saat itu kondisi badan saya sedang kurang fit. Rasanya kepingin tidur saja. Namun, tidak demikian dengan beberapa keluarga saya. Menjelang tengah malam, beberapa orang sepupu datang ke rumah kami dengan membawa makanan dan minuman. Lebih hebohnya lagi, ada yang membawa sound system untuk karaoke segala.

            Daripada tersiksa dengan keramaian, saya memilih menikmati keramaian itu. Saya ikut bernyanyi gembira bersama dengan saudara-sadara saya. Entah berapa gelas kopi yang saya minum malam itu. Saya juga ikut keluar rumah dan bersorak gembira saat kembang api menghiasi langit malam. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini