Ana

Sabtu, 30 November 2019

Anak Kecil yang Menyeberang di Bawah Jembatan Penyeberangan Orang




            Saya terkejut saat melihat seorang anak kecil berseragam putih merah menyeberang jalan besar. Anak itu berdampingan dengan orang dewasa yang terlihat membimbingnya. Terlihat sekilas wajah anak itu ketakutan saat kendaraan melaju kencang. Saya dapat melihat wajahnya karena saat itu saya berada di halte Transjakarta yang berada di tengah jalan.
            Ada beberapa hal yang menarik perhatian saya. Pertama karena sosok anak itu. Anak kecil selalu menarik perhatian saya. Kedua karena lokasinya. Anak dan orang dewasa yang mendampinginya itu menyeberang tepat di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO).
            Saya tidak tahu apa alasan kedua orang itu untuk menyeberangi jalan di badan jalan, bukannya melalui JPO. Kalau dilihat sekilas, tidak ada alasan sama sekali untuk tidak memilih JPO. Selain malas naik tentunya.
            Saya sangat menyesalkan kejadian ini. Anak yang berhasil selamat sampai ke seberang itu tentunya tidak lagi takut menyeberang. Sikap permisif orang  dewaa yang menyertainya justru membuat keberaniannya bertambah. Dapat dimaklumi apabila suatu saat kelak anak itu juga akan menyeberang jalan di bawah JPO. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini