Ana

Senin, 15 Juli 2019

Buku: Creative Writing, Tips dan Strategi Menulis Cerpen dan Novel




            Saya langsung mengambil buku ini saat melihatnya di rak perpustakaan. Sebagai seorang yang suka menulis dan bercita-cita menulis novel, saya merasa perlu membaca buku ini. Buku yang ditulis oleh S. Laksana ini menjadi jawaban dari keingintahuan saya.
            Banyak hal tentang menulis ada di buku ini. Pak Laksana menerangkannya dengan bahasa yang ringkas dan langsung pada intinya. Pengalamannya sebagai pengajar melengkapi tulisan itu sehingga menjadi lebih mudah dimengerti. Saya membaca buku ini dengan cepat dan mencatat beberapa tipsnya pada buku catatan saya.
            Ada beberapa hal yang sudah saya ketahui dari sekian banyak tips dan strategi yang ada di buku ini. Beberapa tipsnya bahkan ada yang sudah saya lakukan. Selama ini saya sudah memulai menulis cerita pendek dan cerita bergambar. Hanya saja saya belum pernah menulis novel.
            Buku ini merupakan panduan yang baik bagi siapa saja yang memiliki niat berkarya dalam bidang penulisan kreatif. Sepertinya buku ini cocok juga dijadikan sebagai “buku pelajaran” bagi para penulis. Saya merekomendasikan buku ini bagi siapa saya yang ingin menghasilkan karya tulis kreatif. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini