Ana

Jumat, 17 Mei 2019

Sop yang Kuahnya Seperti Mi Jowo




            Saat berada di Jogja pada bulan Ramadan, mencari makan siang bukanlah sesuatu yang mudah. Banyak rumah makan yang tutup dan baru buka pada sore atau malam hari. Saya akhirnya masuk ke sebuah warung makan sederhana yang buka.
            Melihat sederhananya warung ini, saya tidak terlalu memilih-milih makanan. Yang penting perut saya terisi supaya sakit maag saya tidak kumat. Saya akhirnya memilih sop ayam dengan nasi.
            Perlu waktu cukup lama untuk menyiapkan pesanan saya. Kuah sop yang saya pesan itu lagi dipanaskan. Saya akhirnya menanti sambil memantau linimasa di media sosial saya.
            Aroma semerbak mengiringi sop yang akhirnya disajikan di meja depan saya. Sop berkuah keruh itu disajikan dalam keadaan panas dengan asap mengepul. Menggiurkan. Tanpa menunggu lebih lama lagi saya segera mencicipinya.
            Kuah sop itu terasa enak sekali. Kuahnya mirip dengan kuah mi jowo, menu makanan yang memang saya sukai. Kuah ini dicampur dengan telur seperti yang biasanya disajikan pada mi godok. Boleh juga nih buat inspirasi memasak sop. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini