Ana

Selasa, 07 Mei 2019

Ikut Bazar di Pelataran Mal




            Adik saya baru saja memulai bisnis makanan. Makanan yang dimasak di dapur rumah kami itu dapat diorder secara online menggunakan Gofood. Ia juga mencoba menjualnya pada bazar khusus makanan yang diadakan di pelataran mal. Mal ini juga terhubung dengan apartemen dengan beberapa tower.
            Sebagai kakak yang baik, saya juga ikut membantu adik saya ini. Saya menyebarkan informasi tentang bazar itu kepada hampir semua kenalan saya. Saya juga membantu menjadi counternya. Selain menjaga, saya juga menawarkan dagangannya pada pengunjung yang lewat.
            Saya sudah pernah mengikuti bazar beberapa waktu yang lalu. Saat itu saya menjual kerajinan khas Kalimantan. Dengan adanya pengalaman itu, saya merasa lebih berpengalaman dibandingkan adik saya he he he… Ternyata menjual kerajinan dan makanan itu berbeda banget, lo.
            Memang ada beberapa hal yang sama, seperti loading barang, cara display, jam operasi, dan juga cara menutup counter di malam hari. Namun, menjual makanan ternyata lebih banyak masalahnya. Makanan perlu penanganan khusus supaya tidak rusak. Untuk makanan yang dijual oleh adik saya, perlu alat pemanas dan juga alat pendingin. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini