Ana

Selasa, 04 Desember 2018

AC yang Dimatikan di Bus




            AC di bus transjakarta biasanya sangat dingin. Anginnya biasanya berhembus keras dan menyembur ke arah kepala orang yang sedang berdiri. Di satu sisi, pendingin udara ini adalah hal yang baik. Ada sirkulasi udara di dalam bus. Di sisi lain, suhu dinginnya sangat menyiksa apalagi saat hujan lebat dan pakaian kita kebetulan basah. Tak heran kadang-kadang ada yang meminta AC untuk dimatikan saja saat hujan.
            Suatu pagi, saya naik bus saat sedang hujan. Saya sudah membayangkan akan kedinginan di bus itu. Saya sudah mempersiapkan selendang saya untuk menyelimuti badan saya. Namun, dugaan saya salah. Bagian dalam bus itu sama sekali tidak dingin. Udaranya pengap dan lembap. Sepertinya AC bus itu dimatikan.
            Saya berdiri di dalam bus itu selama beberapa saat sampai akhirnya merasa tidak nyaman karena udara yang terlalu pengap. Saya berdiri gelisah dan berniat menyampaikan kepada petugas bus untuk menyalakan AC bus. Ternyata yang gelisah tidak hanya saya. Banyak yang bergerak gelisah dan tanpa diminta tak lama kemudian AC-pun menyala. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini