Ana

Sabtu, 08 September 2018

Usaha Kuliner Artis


            Saat ini banyak “artis” yang beralih profesi menjadi pebisnis kuliner. Bisnis kuliner ini selain untuk investasi, juga menggunakan nama besar mereka yang sudah dikenal oleh masyarakat. Nama besar mereka mmebuat banyak orang yang membeli tanpa pertimbangan tentang rasanya.
            Di alinea pertama, saya menggunakan tanda kutip untuk kata “artis”. Itu bukan tanpa alasan, lo. Menurut saya yang namanya artis adalah orang yang menghasilkan karya seni (art). Nah, orang yang disebut “artis” di Indonesia ini tidak selalu demikian. Memang ada juga yang menghasilkan karya seni. Namun, ada juga yang tekenal karena hal lain, misalnya muncul dalam sinetron, menikah dengan orang terkenal, dll.
            Sekarang, ada banyak sekali artis yang membuat usaha kuliner. Coba cari aja sendiri, deh. Banyak yang menjual roti dan kue-kue, sampai-sampai sekarang ada sebutan “kue artis” untuk produk-produk yang mereka hasilkan.
            Beberapa kenalan saya ada yang penasaran untuk mencoba bagaimana rasa kue artis itu. Dari berita di dunia maya, bahkan ada orang yang sering sekali membeli kue artis karena ngefans pada sang artis. Selain itu ada juga yang mengatakan rasanya enak.
            Saya sendiri tidak terlalu tertarik untuk mencoba karena tertarik akan nama besar sang artis, apalagi kalau artisnya adalah “artis” enggak jelas. Saya lebih tertarik akan rasanya. Yeah, itu sebenarnya dasar di bisnis kuliner, sih. Rasa yang enak tentunya akan lebih banyak menarik pelanggan pada akhirnya. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini