Ana

Minggu, 29 April 2018

Gelang Kaki Manik-Manik




            Sudah beberapa bulan ini saya mengenakan gelang manik-manik di kaki. Gelang itu saya beli di Palangkaraya di toko khusus oleh-oleh. Saya membelu 2 buah gelang yang niatkan akan saya kenakan di pergelangan tangan yang sama.
            Setelah digunakan di pergelangan tangan, rupanya bear lingkaran kedua gelang ini tidak sama. Ada satu yang lebih besar lingkarannya, sampai-sampai rasanya hampir terlepas dari tangan.
            Akhirnya saya pun melepaskannya dan menggunakannya di kaki. Gelang itu dapat masuk ke kaki saya. Saya pun kemudian memakainya selama berhari-hari. Sampai suatu saat saya sudah agak bosan dan mau melepaskannya. Saya mendorong-dorong gelang itu tetapi tidak kunjung dapat terlepas. Setelah mencoba beberapa kali, akhirnya saya memutuskan untuk tetap memakai gelang kaki itu.
            Setelah dipakai selama berbulan-bulan, ternyata saya cukup menyukainya. Kaki saya yang agak kekar itu terlihat sedikit lebih keren he he he… Kaki saya juga sudah terbiasa menggunakannya. O ya, saya juga baru tahu ternyata ada orang yang memandang orang yang menggunakan gelang kaki dengan konotasi negatif. Katanya  orang baik-baik tidak mengenakan gelang kaki. Anggapan ini saya abaikan saja. Orang tidak berhak menghakimi orang lain hanya berdasarkan gelang kakinya.
            Saya juga tetap menggunakannya saat pijat refleksi. Memijat kaki yang ada gelangnya membuat sang terapis harus lebih berjuang. Pernah ada terapis yang ingin melepaskannya. Saya persilakan saja, kalau bisa. Ternyata ia tidak berhasil melepaskannya.
            Suatu kali saat mandi, saya membersihkan gelang itu. Saat menggerakkannya dengan cara menggulungnya, ternyata gelang itu bisa dikeluarkan dari kaki saya. Saya pun mencobanya beberapa kali dan menemukan trik untuk melepaskan gelang kaki  itu.
            Walaupun sudah menemukan trik melepaskan gelaang kaki itu, saya masih suka memakainya. Saat menuliskan catatan ini, ada sebuah gelang kaki yang melingkar di kaki kiri saya. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini