Ana

Jumat, 15 Desember 2017

Planetarium Portable




            Saat ini minat orang terhadap astronomi makin meningkat. Saya dapat memantaunya dari media anak tempat saya numpang berkarya. Ada  cukup banyak permintaan untuk artikel tentang antariksa. Saya pun pernah beberapa kali menuliskannya.
            Saya mengerjakan tugas itu dengan senang hati. Untuk mendapatkan pengetahuan yang cukup, saya sampai datang ke planetarium di TIM. Planetarium yang beberapa waktu lalu direnovasi itu sekarang sudah dibuka kembali untuk umum. Saya beberapa kali ke sana, tetapi belum memiliki kesempatan untuk masuk. Selalu kehabisan tiket. Sepertinya memang benar, peminatnya bertambah banyak.
            Saya bersyukur kalau makin banyak orang yang mengarahkan perhatiannya pada astronomi. Masih banyak hal yang harus diungkap dari ilmu tentang antariksa itu. Kalau semua orang belajar antariksa, maka mereka akan menyadari betapa kecilnya manusia di semesta ini.
            Saya senang sekali saat melihat ada planetarium portable di sebuah acara. Kubahnya berbentuk setengah lingkaran, tebuat dari bahan yang lentur. Planetarium ini menyajikan pengetahuan tentang sistem tata surya kita. Saya sudah bersemangat mau ikut masuk. Kali ini saya tidak dapat masuk bukan karena tidak dapat tiket. Saya tidak boleh masuk karena terlalu….tua. Planetarium itu hanya boleh dimasuki oleh anak-anak kecil. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini