Ana

Sabtu, 12 Agustus 2017

Bagasi yang Dibongkar




            Beberapa waktu yang lalu ada berita heboh tentang bagasi yang dibongkar tanpa sepengetahuan penumpangnya. Pembongkaran itu terjadi di sebuah bandara besar dan dilakukan oleh oknum petugas maskapai tertentu. Kasus itu sempat menarik perhatian saya karena saya pernah merasa ada yang membongkar barang bawaan saya sebelumnya. Syukurnya saat itu barang-barang bawaan saya tidak ada yang hilang.
            Kasus itu pernah menjadi trending topic dengan tertangkapnya banyak orang yang terkait dengan perbuatan kriminal itu. Setelah itu, tidak ada beritanya lagi sampai saya melihat postingan seorang teman saya di media sosial. Dalam postingan itu ada foto kunci koper yang dijebol beserta dengan keluhannya. Kasus lama ini berulang lagi. Kejadiannya pun pada maskapai penerbangan yang sama.
            Belum lama ini, saya pernah terbang menggunakan maskapai itu. Saya mengingat-ingat kembali keadaan koper saya saat itu. Saya kembali bersyukur karena tidak ada barang-barang saya yang hilang. Barang-barang yang saya bawa di koper memang tidak terlalu berharga kalau dijual di pasar gelap he he…
            Saya jadi ingat, setelah peristiwa pembongkaran koper saya itu, saya menyusun barang bawaan saya secara berbeda. Pakaian kotor dan peralatan mandi saya letakkan di bagian atas, yang paling mudah diambil. Di sektiarnya ada sendal jepit dan handuk. Barang paling berharga yang ada di sekitar situ adalah parfum.
            Pembongkaran bagasi tanpa sepengetahuan pemiliknya itu sudah jelas tindakan kriminal. Semoga saja segera ditanggulangi dan tidak terjadi lagi di kemudian hari. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini