Ana

Kamis, 06 April 2017

Penumpang Menangis di Bus Transjakarta


Suatu malam saat naik bus transjakarta, saya bertemu sepasang ibu dan anak. Anaknya berusia sekitar 7 – 8 tahun. Anak itu masuk ke dalam bus dengan langkah gontai. Wajahnya cemberut.
Di dalam bus, terlihat beberapa orang memberikan tempat duduk kepada sepasang ibu dan anak itu. Saya yang sedang berdiri, memberikan jalan supaya mereka dapat lewat. Ternyata mereka tidak kunjung lewat. Anak itu tidak mau bergerak ke tempat duduk yang telah disediakan. Anak itu ngambek.
Entah apa yang menyebabkan anak itu ngambek. Yang jelas, wajah kesalnya itu lama-lama berubah menjadi isak tangis. Anak itu menangis dengan air mata berlinang. Tangisannya makin lama makin keras, sampai mengundang perhatian penumpang lain termasuk saya.
Saya sempat bertemu pandang dengan ibu anak itu yang kemudian meminta maaf secara spontan. Tak lama kemudian ia memarahi anaknya yang dianggapnya membuat malu. Anaknya malah menangis makin kencang mendengar teguran itu. Kami berpisah di halte berikutnya. Saya tidak tahu apa yang terjadi pada sepasang ibu dan anak itu. Semoga mereka sampai di tujuan dengan selamat. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini