Ana

Jumat, 05 Agustus 2016

Petugas Parpol Mau Jadi Kepala Daerah


            Tahun depan akan ada pilkada serentak di Indonesia. Mekanisme ini akhirnya akan dilaksanakan setelah bertahun-tahun menjadi wacana. Gemanya sudah mulai ada saat ini, di tahun 2016. Gema pilkada itu semakin terdengar keras ketika daerah pemilihannya adalah DKI Jakarta.
            Para bakal calon gubernur sudah mulai terlihat. Ada yang didukung parpol, ada juga yang didukung oleh kalangannya sendiri. Hmmm…. Ada juga yang tetap pede walau tak ada yang mendukung. Kampanye terselubung sudah mulai dilakukan. Kampanye hitam pun sudah mulai menyebar.
            Dari beberapa bakal calon itu ada banyak petugas parpol. Mereka adalah orang-orang yang tunduk pada pimpinan parpol di mana mereka bernaung. Mereka akan menerima apa saja yang diputuskan oleh pimpinan parpol untuk masa depannya.
Saya bukanlah orang yang anti petugas parpol. Banyak juga kok petugas parpol yang memiliki kompetensi sebagai pemimpin sekaligus pelayan rakyat. Saya hanya menyayangkan keputusan yang diambil para pemimpin parpol. Keputusan itu tentu saja atas kepentingan parpolnya, mungkin juga ditambah kepentingan pribadi. Yang jelas keputusan itu sering tidak berpihak pada rakyat banyak. Semoga saja para calon pemimpin dan juga para pemimpin parpol kali ini bisa lebih bijak membuat keputusan. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini