Ana

Selasa, 09 Agustus 2016

Kura-Kura Ketiga yang Menetas di Kolam Kami




            Ada kabar gembira yang tersiar dari rumah kami pada hari Minggu tanggal 7 Agustus 2016. Pada hari itu, telah menetas seekor bayi kura-kura di kolam kami. Ini adalah kali ketiga ditemukannya kura-kura yang menetas. Kami menyambut gembira kelahirannya ke dunia. Saya pun demikian. Saya menyiarkannya di semua media sosial yang saya miliki.

            Tidak banyak kura-kura peliharaan yang dapat menetas dari telur. Dari beberapa orang pemelihara kura-kura yang saya kenal, hampir tidak ada yang memiliki kura-kura yang menetas dari telur. Karena itu, menetasnya kura-kura di kolam kami juga disambut gembira oleh komunitas kecil pemelihara kura-kura. Kami mendapatkan ucapan selamat dari anggota komunitas yang kebanyakan masih ada hubungan keluarga dengan kami itu.

            Bayi kura-kura ini adalah bayi ketiga yang menetas di kolam kami. Bayi-bayi sebelumnya kami beri nama Obewan dan Obetwoing. Nama-nama mereka juga mencerminkan urutan kelahiran mereka. Bayi ketiga ini, seharusnya memiliki nama yang mengandung arti 3. Namun ternyata tidak mudah untuk menemukan nama bayi kura-kura ini. Saya sempat mau menamainya Obetri tetapi segera diprotes oleh adik saya, anak ketiga dalam keluarga yang namanya ada “tri”nya.

            Sampai tulisan ini saya buat, bayi kura-kura itu belum memiliki nama. Kami pun tidak merasa perlu untuk buru-buru memberikan nama. Berbeda dengan anjing dan kucing, Kura-kura bukanlah hewan yang biasa dipanggil dengan namanya. Mereka tetap hidup tenang walaupun tanpa nama. O ya, kura-kura di kolam rumah kami namanya mirip, lo. Semua bernama Obe. Nama lengkapnya Obesitas. Nama itu mereka dapatkan karena hampir semua kura-kura kami mengalami kegemukan.

            Kura-kura telah menjadi bagian keluarga kami turun-temurun. Kalau mau baca ceritanya, silakan baca di sini. {ST}



Baca juga:






Popular Posts

Isi blog ini