Ana

Minggu, 03 Juli 2016

Curug Pelangi di Cimahi




            Curug atau air terjun Pelangi berada terletak di Cimahi. Untuk mencapainya hanya butuh beberapa meniht menggunakan kendaraan mobil dari Bandung ke arah Lembang. Harga tiket masuk ke Curug Pelangi Rp 15.000. Untuk turis mancanegara Rp 25.000.




            Curug Pelangi ini adalah nama baru. Sebelumnya air terjun ini dikenal dengan nama Curug Cimahi. Namanya berubah karena curug ini juga berubah warnanya menjadi warna pelangi. Curug ini dilengkapi dengan lampu berwarna-warni yang dinyalakan saat malam hari. Curug ini akan berwarna seperti pelangi pada malam hari.
            Curug ini terletak di lembah. Untuk mendekatinya telah disediakan anak tangga yang cukup landai dan mudah dilalui. Disediakan pula 2 dek untuk menikmati keindahannya. Dek ini hanya dapat menampung sekitar 16 orang. Apabila lebih dari itu, harus bergantian.
            Saya datang ke sana saat siang hari. Curug ini terlihat seperti curug biasa. Walaupun demikian, curug ini tidak kehilangan pesona di mata saya. Saya yang memang suka melihat air mengalir sangat suka melihat curug ini. Udara yang sejuk dan menyegarkan juga menjadi daya tarik tersendiri. Saat itu juga ada semburat pelangi kecil di sekitar air terjun itu. Hanya dengan mendatangi curug ini saya mendapatkan banyak inspirasi untuk beberapa tulisan saya. Suatu saat nanti, saya akan kembali ke tempat ini saat malam hari. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini