Ana

Jumat, 22 Juli 2016

Bulu Mata yang Rontok




            Saat ada bulu mata yang rontok, kabarnya ada yang sedang kangen. Ini bahkan menjadi mitos di banyak belahan dunia. Tentu saja hal ini tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Namun, saya sering menjadikannya bahan becandaan. Itu karena bulu mata saya sering sekali rontok. Artinya banyak yang kangen sama saya. Atau ada orang yang sering kangen.
            Bulu mata saya yang rontok kadang-kadang tersangkut di kacamata saya. Ada kalanya masuk ke dalam mata dan membuat pedih. Kadang-kadang jatuh di pipi. Kerontokan bulu mata saya lebih banyak dibandingkan dengan orang –orang di sekitar saya.
            Akhirnya saya mencari tahu apa penyebab kerontokan bulu mata. Ternyata bulu mata yang rontok itu wajar saja. Satu sampai 5 bulu mata rontok setiap harinya tidak akan berdampak pada kesehatan maupun penampilan. Bulu mata akan tanggal sendiri setelah 3 bulanan. Setelah itu akan tumbuh bulu mata baru. Itu sebabnya bulu mata tidak pernah sampai botak. Hal yang sama juga terjadi apda rambut di kepala untuk orang yang normal.
            Bulu mata saya, mungkin jatuhnya tidak jauh-jauh dari mata karena saya berkacamata. Benda itu menghalangi angin yang akan meniup bulu mata rontok itu. Saya sempat memotret sebuah bulu mata dari sekian banyak bulu mata yang pernah mampir ke lensa kacamata saya. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini