Ana

Jumat, 10 Juni 2016

Ikan Bakar Dodika





            Tempat menjual ikan bakar ini terletak di Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat. Tempat itu sederhana, letaknya di pinggir jalan. Dapat dikategorikan segabai pedagang kaki lima. Tempat makannya ada di atas trotoar, demikian pula tempat memasaknya. Bagi orang yang sangat memerhatikan kebersihan, tempat ini tentunya tidak terlalu menarik.
            Saya tahu tentang tempat ini dari adik saya yang juga suka makan ikan bakar. Ya, hampir semua anggota keluarga kami penggemar ikan bakar. Adik-adik saya bahkan lebih menyukai ikan bakar setelah mereka tinggal di Sulawesi selama beberapa tahun.
            Selain ikan bakar, di warung makan ini juga ada beberapa jenis makanan khas Manado. Ada kue-kue dan juga makanan lainnya. Selain ikan bakar, saya juga pernah memesan ikan kuah asam dan terong rica.

            Menu makanan yang kita pesan baru akan disiapkan tak lama setelah kita memesan. Ikan-ikannya boleh kita pilih sendiri atau hanya menyebutkan. Yang disebutkan adalah ikannya dan mau dimasak menjadi masakan apa. Setelah itu tinggal duduk menanti selama beberapa saat.
            Ikan-ikan bakar langsung dibakar di tempat pembakaran di bagian depan warung ini. Ada seorang bapak yang mengerjakan pembakarannya. Asap ikan bakar ini menyebar ke sekelilingnya dengan aroma yang sedap. Bagi yang sudah kelaparan, asap ikan bakar itu akan membuat orang bertambah ngiler. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini