Ana

Rabu, 01 Juni 2016

Air Show di Palangkaraya




            Saya selalu terkesan pada air show. Saya cukup sering menuliskan tentang air show di media khusus anak-anak tempat saya numpang berkarya. Biasanya air show diadakan saat ada peristiwa khusus, entah itu HUT RI atau TNI AU.
            Rasanya, saya hanya pernah 2 kali menikmati air show langsung dengan mata kepala sendiri. Hasilnya kurang memuaskan karena jarak pandang yang terbatas. Pemandangan lebih keren justru terlihat di layar kaca. Saya sering menonton acara dokumenter tentang air show atau juga film-film fiksi yang ada air show-nya.
            Senang sekali rasanya saat ada air show di Palangkaraya, kota tempat saya pernah tinggal. TNI AU menyelenggarakannya sebagai bagian dari perayaan ulang tahunnya. Kemungkinan, acara ini juga sekalian untuk menyambut gubernur baru Kalimantan Tengah.
Di kota ini sangat jarang ada atraksi dirgantara. Kemungkinan tidak banyak pula orang yang mengenal penyelenggaranya, TNI Angkatan Udara. Saya dan segenap keluarga pun mengenal TNI AU karena kakek saya adalah bagian dari TNI AU.
Sempat terpikir untuk datang ke Palangkaraya dan menjadi bagian dari air show ini. Beberapa kali say amengecek harga tiket dan di hari sebelum dimulainya acara itu. Saya bahkan tetap mengecek harga tiket ke Palangkaraya saat acaranya sudah berlangsung. Berkali-kali saya membayangkan diri saya berada di sana dan menyaksikan langsung.
Akhirnya saya hanya sempat menyaksikannya di dunia maya. Linimasa kenalan saya di Palangkaraya dipenuhi dengan cerita dan foto air show ini. Seru sekali! Acara yang baru pertama kalinya terjadi ini membuat kota Palangkaraya mendadak macet. Ramai orang datang berbondong-bondong menuju bandara untuk melihat atraksi yang diadakan selama 3 hari ini. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini