Ana

Minggu, 08 Mei 2016

Sensus Ekonomi




            Badan Pusat Statistik (BPS) mengadakan sensus ekonomi pada tanggal 1 – 31 Mei 2016. Sensus ini diadakan untuk mendapatkan informasi potret utuh perekonomian bangsa, sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional. Sensus ini diadakan untuk mendapatkan informasi yang valid dan akurat. Informasi lengkapnya bisa dilihat di sini.

            Tentunya banyak orang yang mendukung sensus ini. Saya pun mendukungnya. Hasil sensus ini akan menjadi dasar kebijakan yang tepat guna bagi masyarakat Indonesia. Bagus, kan, tujuannya?
            Sayangnya, ada juga orang yang berniat tidak baik dan mencari peluang dari sensus ini. Di berbagai group WA, beredar himbauan agar waspada dan berhati-hati pada petugas sensus gadungan. Petugas itu mengelabui orang yang disensus kemudian merampok rumahnya.
            Di sini saya tampilkan keterangan tentang petugas sensus ekonomi sebagai pengingat untuk diri sendiri dan kepada siapa saja yang mampir di blog ini. Petugas sensus ekonomi dilengkapi dengan:·
  • Topi
  • Rompi
  • Tanda pengenal
  • Surat tugas
  • Tas
Semua perlengkapan itu ada logo Sensus Ekonomi dan logo Badan Pusat Statistik. Sebagai tambahan dari saya, perlu juga lakukan wawancara singkat dengan sang petugas. Petugas yang profesional tentunya tahu tugasnya apa. Kalau dia ragu-ragu atau gagap dalam menjawab, segera periksa kelengkapannya dengan lebih teliti. Petugas seharusnya tidak tersinggung atas pengecekan itu karena itu adalah hak kita sebagai warga negara yang disensus. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini