Ana

Kamis, 26 Mei 2016

Cicak Kejepit Berbau Busuk




            Suatu hari ada bau busuk di rumah kami. Saya agak terganggu dengan bau ini. Baunya menyengat namun tidak terlalu tajam. Kadang menyengat sekali, kadang-kadang tidak terlalu terasa. Yang jelas, saya mengenalinya sebagai bau bangkai hewan. Saya curiga itu adalah bau tikus yang mati.
            Seisi rumah kami segera mencari sumber bau itu namun tidak ada yang menemukannya. Kami sudah mencurahkan segenap kemampuan kami mengendus-endus. Dari hasil pencarian itu, kami menemukan kalau bau itu berasal dari kamar mandi yang ada di bawah tangga. Namun di mana letak tepatnya sumber bau itu belum dapat ditemukan.
            Mamah, yang akhir-akhir ini sering berprasangka buruk, kali ini pun berprasangka macam-macam. Bahkan ada beberapa yang kurang masuk akal. Misalnya septic tank  yang jebol atau dudukan toilet bergeser.
            “Mamah, ini bau bangkai,” kata saya berkeras hati.
            Pencarian bangkai itu harus segera menemukan hasil karena kalau tidak Mamah akan ribut ngomel sendiri. Pencarian itu akhirnya membuahkan hasil. Kami menemukan cicak yang mati terjepit pintu. Bangkainya melengket. Sebagian sudah mengering. Segera saja kami membersihkannya.
            Setelah bangkai kecil itu diangkat, bau busuknya belum segera hilang. Kami harus menyemprotnya dengan semprotan pewangi ruangan dan menunggu beberapa saat. Saat ini bau busuk itu sudah menghilang dari rumah kami. Mamah juga akhirnya juga teryakinkan kalau bau busuk itu berasal dari bangkai cicak malang yang terjepit pintu. {ST}

Baca juga:

Popular Posts

Isi blog ini