Ana

Jumat, 27 Mei 2016

Chicken Soup for the Soul: Kasih Sayang Keluarga





            Ini adalah kali kedua saya membaca buku ini. Saya memilih buku ini untuk dibaca ulang karena isinya menginspirasi. Dari yang saya ingat sebelumnya, buku ini bercerita tentang keluarga-keluarga di seluruh dunia. Totalnya ada 101 cerita. Setiap keluarga memang punya cerita, termasuk juga keluarga kami.
            Buku ini diawali dengan kata pengantar oleh Bruce Jenner. Dia menuliskannya sebagai ayah dari 10 orang anak yang didapatkan dari 3 pernikahannya. Saat itu, tentunya Bruce belum berubah menjadi Caitlin. Sepuluh orang anak itu terdiri dari 6 anak kandung plus 4 orang anak tiri.
            Keluarga Jenner cukup terkenal. Mungkin lebih tepatnya yang terkenal adalah Keluarga Kardashian. Bruce Jenner ikut terbawa karena dia menikah dengan Kris, ibu cewek-cewek Kardashian, bintang utama sitkom Keeping Up with The Kardashian. Acara ini terkenal sampai ke seluruh dunia, bahkan sampai ke Indonesia. Saya pernah beberapa kali menontonnya.
            Kisah unik Bruce sebagai bagian dari keluarga besar itu mengawali cerita-cerita kecil dari berbagai orang. Buku ini memang berisi pengalaman banyak orang bersama keluarganya. Ada cerita yang menyenangkan, mengharukan, memalukan, dan juga menyebalkan. Cerita-cerita yang sama juga terjadi pada keluarga saya.
            Buku ini cukup tebal, namun tidak terlalu berat. Bagi saya, ini adalah salah satu buku yang memenuhi syarat untuk dibawa-bawa. Di dalamnya ada banyak bab yang berisi tulisan pendek tentang seseorang dan keluarganya. Satu bab dapat dihabiskan dalam satu kali duduk.
            Sambil membaca cerita di buku ini, saya jadi teringat pada keluarga kami. Keluarga kami punya masalahnya sendiri, punya keunikan pula. Beberapa ceritanya ada yang saya tuliskan di blog ini. Beberapa cerita lainnya akan segera menyusul. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini