Ana

Senin, 25 April 2016

Semut Jepang Peliharaan Ortu





            Orang tua saya memiliki binatang peliharaan baru. Mereka memelihara semut jepang di dalam stoples besar. Semut-semut ini hidup di media kapas basah dan diberi makan ragi. Semut-semut ini bersarang dan berkembang biak di tempat itu. Mereka tidak melarikan diri walaupun stoples itu tidak ditutup.
            Peliharaan ini bukan hanya sekedar hobi. Mereka memeliharanya sebagai obat diabetes. Entah dapat informasi dari mana, kabarnya kalau memakan 1 – 2 ekor semut ini per hari, maka dapat menurunkan kadar gula darah. Dosis tepatnya tidak terlalu jelas. Saya juga tidak tahu dari mana mereka mendapatkan semut-semut itu.
            Semut jepang ini dapat dikatakan sebagai pengobatan alternatif untuk diabetes. Dampaknya tidak terlalu terukur. Literaturnya pun tidak banyak. Mamah, orang yang terkena diabetes di rumah kami juga menjalani pengobatan medis modern. Setiap hari Mamah melakukan suntik insulin dan menjaga makanan.
            Saya dan saudara-saudara tidak terlalu meributkan semut jepang ini. Kami menganggapnya sebagai suplemen tambahan makanan. Sebagai bahan makanan, yang jelas semut itu mengandung protein. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini