Ana

Rabu, 20 April 2016

Anak TK Berbagi Bekal Makanan




Suatu hari, ada anak-anak TK mengunjungi kantor kami. Kami, kakak-kakak redaksi, menyambut mereka dengan gembira. Kami mengajikan cerita panggung boneka untuk mereka. Mereka menyambutnya dengan gembira dan penuh minat.
Pada jam 10 pagi, guru dari anak-anak itu membisikkan sesuatu kepada teman saya yang bertugas sebagai pembawa acara. Ternyata dia memberi informasi kalau itu adalah jadwal mereka untuk memakan bekal. Setelah diumumkan, mereka pun membuka bekal makanan mereka dengan riuh. Bekal mereka bermacam-macam. Ada yang membawa makanan ringan, ada pula yang membawa makanan berat.
Yang membuat saya terkesan adalah 2 orang anak yang membawa makanan berat. Saya terkesan karena ini adalah jadwal makan selingan. Siangnya, mereka akan makan lagi. Selain itu, saya juga terkesan melihat 2 orang anak yang saling berbagi bekal. Kedua anak itu sepertinya bersahabat. Dari pembicaraan mereka, sepertinya mereka memang akrab dan sering berbagi makanan. Seorang anak membawa nugget, temannya membawa ayam bakar. Setelah melihat bekal temannya, anak yang membawa ayam bakar meminta temannya untuk membagi. Tanpa diminta oleh temannya, ia pun membagikan bekalnya. Mereka berdua kemudian makan sambil membicarakan rasa makanan mereka.
“Ayam bakarnya pedes, kan?” tanya anak yang memberikan ayam bakar.
“Enggak, kok. Enak!” sahut temannya.
Saking terkesannya, saya sampai lupa mengingatkan kedua anak itu untuk mencuci tangan sebelum makan. Mereka asyik makan menggunakan tangan yang sebelumnya dipakai untuk bermain di lantai. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini