Ana

Sabtu, 16 April 2016

Abdi Negara dan Narkoba




            Beberapa waktu ini ada berita tak mengenakkan. Ada beberapa abdi negara, baik itu TNI, PNS, ataupun polisi yang terlibat dalam peredaran narkoba. Ada yang terlibat sebagai pemakai dan pengedar. Ada pula sebagai beking bandar narkoba. Jaringan narkoba ini bahkan berkembang di LP, lembaga yang seharusnya mempersiapkan pelaku kriminal kembali ke masyarakat.
            Berita itu membuat kepercayaan orang pada mereka makin menurun, bahkan hilang. Bagaimana mungkin rakyatnya bisa terlepas dari narkoba kalau abdi negaranya saja seperti itu? Saya juga sempat sedih dan turut melecehkan para abdi negara yang menyalahgunakan kepercayaan yang diberikan kepada mereka itu.
            Setelah beberapa lama, saya diingatkan kembali kalau sebenarnya tidak semua abdi negara berkelakuan seperti itu. Memang biasanya yang diberitakan adalah orang-orang yang tidak berlaku benar, para kriminal itu. Saya yakin, masih ada abdi negara yang betul-betul mengabdi pada negara dan berbuat baik dalam kesehariannya. Semoga saja mereka tetap setia dan diberikan kemampuan untuk terus menjaga integritasnya. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini