Ana

Selasa, 15 Maret 2016

Memudarnya Pamor Parpol di Pilkada




            Teman Ahok adalah sebuah gerakan untuk mendukung Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta pada Pilkada tahun 2017. Gerakan ini untuk pendukung Ahok sebagai calon independen, tanpa dukungan partai. Tak disangka, gerakan ini disambut oleh ratusan ribu warga DKI Jakarta.
            Menurut beberapa komentator, banyaknya dukungan untuk Ahok artinya memudarnya parpol di mata masyarakat. Parpol yang biasanya menjadi kendaraan bagi para calon kepala daerah, tidak terlalu menarik minat masyarakat lagi. Parpol bahkan tidak terlalu menarik bagi orang-orang yang ingin menjadi kepala daerah. Kabarnya, beberapa orang mantan menteri juga akan memilih jalan ini untuk mewujudkan ambisinya sebagai kepala daerah di DKI Jakarta.
            Buat saya sendiri, pamor parpol telah lama memudar. Saya tidak terlibat dalam parpol apapun dan tidak berminat sama sekali. Kadang-kadang saya juga menyesalkan mengapa para pemimpin yang telah menunjukkan kerja nyata, yang hasil kerjanya dapat dikagumi, justru adalah kader parpol yang…gitu, deh.
            Dengan adanya gerakan independen nonparpol, saya merasa cukup terhibur. Ternyata saya tidak sendirian. Ternyata tidak semua orang menyalurkan aspirasinya lewat parpol. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini