Ana

Jumat, 04 Maret 2016

Koran Baru di Inggris




            Beberapa waktu belakangan ini, cukup banyak media cetak yang menghentikan terbitannya. Penghentian ini terpaksa dilakukan karena berkurangnya pendapatan, terutama dari iklan. Cukup banyak orang yang harus kehilangan pekerjaan karena hal ini. Saya mengenal beberapa orang di antaranya.
            Berita tutupnya media cetak, apalagi yang pernah jaya, tentunya membuat prihatin. Namun itu bukanlah berita yang luar biasa di saat ini. Media cetak yang tutup tidak hanya yang kecil, media besar juga ada.
            Ada juga media yang versi cetaknya tutup namun melanjutkan terbitannya dalam versi digital. Langkah ini dilakukan cukup banyak media karena pembacanya lebih banyak mengakses menggunakan internet. Ini memang langkah yang harus diambil bagi penyedia konten. Saat ini adalah era peralihan dari informasi yang dicetak menjadi informasi digital.
            Berita yang luar biasa adalah terbitnya media cetak yang baru di Inggris. Koran baru ini bernama The New Day, yang artinya hari baru. Saya dan teman-teman sempat membahas terbitnya koran ini. Apalagi koran ini dicetak sebanyak 2 juta eksemplar per edisinya. Wow! Itu termasuk banyak untuk ukuran koran baru, lo.
            Pengelola koran ini sepertinya optimis bahwa bisnisnya akan berjalan dengan baik. Dalam obrolan saya dan teman-teman, kami menduga ada dukungan dana yang besar untuk mewujudkan koran ini. Selain itu, tentu saja perlu optimisme yang super besar. Semoga saja koran ini dapat terus terbit, ya… {ST}

Popular Posts

Isi blog ini