Ana

Selasa, 02 Februari 2016

Pasukan Oranye di Dekat Kelurahan




            Dalam perjalanan pagi hari ke kantor, saya sering bertemu dengan pasukan oranye pembersih jalan. Mengapa saya katakan pasukan? Karena mereka hampir selalu bergerombol dan membawa “senjata”nya. Senjata para pasukan kebersihan itu adalah sapu lidi. Kadang-kadang ada pula komandannya. Pasukan banget, lah.
            Sering sekali saya melihat pasukan itu bergerombol di tempat yang itu-itu saja. Mereka menyapu jalanan yang sebenarnya tidak terlalu banyak sampahnya. Menurut saya, sih, untuk menyapu sampah segitu tidak perlu sepasukan tenaga profesional. Seorang tenaga amatiran saja sudah cukup untuk membersihkannya.
            Setelah diamati lagi, tempat mereka berkumpul itu ternyata tak jauh dari kelurahan. Minimal ada 3 kelurahan yang saya lewati ketika pergi pagi-pagi. Saya jadi agak berprasangka, apakah mereka sengaja bekerja dengan giat di sekitar kelurahan supaya terlihat? Atau mereka berkumpul di situ karena menanti upah? Entahlah. Mungkin bila ada waktu saya akan mencari tahu mengapa mereka bergerombol di sekitar kelurahan.
            Rasanya saya pernah memotret pasukan oranye itu. Saya sengaja memotretnya untuk blog ini. Namun saat saya menuliskan catatan ini, fotonya tidak ditemukan. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini