Ana

Senin, 08 Februari 2016

Harga Tiket Bus Kecil Hanya Rp 3500




            Bus Transjakarta telah menjadi moda transportasi yang makin banyak digunakan di DKI Jakarta. Walaupun belum sempurna, pelayanan transportasi ini makin lama bertambah baik. Saya cukup senang dengan pelayanan ini karena kadang-kadang menggunakannya.
            Daerah tempat saya tinggal dilalui oleh jalur TJ. Itu makin memudahkan saya berkendara. Untuk tempat-tempat yang tidak dilalui oleh jalur TJ, ada yang disediakan bus feeder. Bus feeder ini mengantarkan ke beberapa titik lainnya yang tidak dilalui jalur busway.
            Untuk menaiki bus feeder ini, tadinya ada tambahan biaya. Biayanya tergantung jaraknya. Makin jauh jaraknya, makin mahal ongkosnya. Ongkosnya itu, walaupun lebih mahal daripada tarif bus biasanya, masih jauh lebih murah dibandingkan naik taksi atau mobil sewaan. Cukup banyak orang yang memilih cara ini untuk berkendara menuju tujuannya.
            Awal tahun 2016 ini, saya cukup sering berkendara menggunakan bus TJ. Hampir di setiap halte ada spanduk dan poster yang mengumumkan bahwa tarif bus feeder hanya Rp 3500. Hanya membayar 1 kali dan tidak membayar lagi di dalam. Pengumuman ini juga diberitahukan oleh para petugas saat bus kecil itu datang.
            Kabar ini disambut baik oleh beberapa orang calon penumpang. Kebetulan saya dapat mendengar sorakan girang mereka. Namun ada beberapa sungut-sungut penumpang lain pula. Mereka mengeluh kalau itu belum terjadi. Di dalam bus kecil, masih ada “kenek yang nagih”. Yeah, semoga saja hal ini segera dibereskan. Kalau ongkos berkendara cukup murah dan pelayanannnya baik, tentunya akan lebih banyak orang yang akan naik kendaraan umum dan meninggalkan kendaraan pribadinya. Semoga saja kemacetan di Jakarta makin berkurang. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini