Ana

Jumat, 15 Januari 2016

Profesor Snape




            Beberapa waktu belakangan ini, saya membaca ulang buku Harry Potter. Dalam cerita karangan JK Rowling ini, ada banyak karakter yang mengagumkan. Salah satu yang membuat saya cukup kagum adalah Profesor Snape.
            Profesor pengajar pelajaran ramuan ini sudah muncul sejak di buku yang pertama. Sejak awal juga dia menunjukkan ketidaksukaannya pada Harry, sang tokoh utama. Karakter Snape yang dapat dikatakan sebagai figuran itu membuka secara perlahan-lahan saat membaca lembar-lembar buku tebal itu. Profesor Snape adalah peran antagonis yang menyebalkan.
            Saat kisah ini diangkat menjadi film, karakter Profesor Snape menjadi hidup. Alan Rickman memerankan profesor menyebalkan ini dengan sangat baik. Dalam film ini, Profesor Snape menjadi jauh lebih menyebalkan dibandingkan dengan yang semula ada dalam bayangan saya. Hanya bentuk fisiknya yang mirip. Apa yang saya bayangkan, mirip dengan apa yang tampil di film.
            Sehari setelah saya selesai membaca buku yang ke-5, ada kabar duka. Alan Rickman, sang pemeran Profesor Snape. Aktor yang telah berhasil menghidupkan karakter Severus Snape ini wafat dalam usia 69 tahun. Ternyata selain memerankan Profesor Snape, Alan Rickman juga pernah bermain dalam film lain. Saya turut kehilangan atas kepergiannya ini. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini