Ana

Jumat, 15 Januari 2016

Membaca Ulang Buku Harry Potter




            Pada liburan akhir tahun 2015 yang lalu, saya membaca ulang buku Harry Potter. Buku-buku karangan JK Rowling ini memang menempati rak buku saya. Saat saya temukan kembali, buku-buku tebal itu sudah tertutup oleh aneka buku lainnya. Saya mengambil buku pertama sambil merapikan buku-buku lainnya.

            Buku pertama ini ternyata bisa saya habiskan dalam 1 hari liburan. Saya kemudian melanjutkan membaca buku yang seterusnya. Saat membuat catatan ini, saya sudah selesai membaca buku ke-5, The Order of The Phoenix. Buku tebal itu menemani saya hampir selama seminggu ini.

            Membaca ulang kisah terkenal itu membuat saya kembali masuk ke dalam dunia penyihir. Saya kembali bertemu Harry dan teman-temannya. Saya juga bertemu dengan guru-gurunya. Kali ini semua bayangan itu agak lebih jelas karena cerita ini sudah difilmkan. Orang-orang yang ada dalam bayangan saya tidak lagi karangan saya sendiri, tetapi karakter yang ada di film.

            Membaca buku ini memang membuat penasaran. Rasanya tidak sabar untuk terus membaca ceritanya. Mungkin itu pula sebabnya saya bisa membaca cukup banyak. Membaca 5 buku tebal dalam waktu 3 minggu adalah waktu yang singkat. Beberapa bukunya bahkan bukan hanya tebal, tetapi tebal banget.

            Buku ke-6 tidak saya temukan di rak buku saya. Saya tidak ingat apakah saya pernah memiliki buku ke-6 dan ke-7. Kalau tidak ditemukan juga, mungkin saya akan meminjam saja. Rasanya sayang juga membeli buku yang sebelumnya sudah pernah saya baca. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini