Ana

Selasa, 24 November 2015

Stok Foto Keliling Dunia




            Salah satu cita-cita saya adalah keliling dunia. Saya sudah pernah bercerita cukup banyak di blog ini tentang impian saya itu. Saya bahkan menjadi penulis rubrik berjudul “Keliling Dunia” pada sebuah majalah anak.
            Untuk menulis di rubrik ini, ada beberapa persyaratannya. Persyaratan yang paling susah saya dapatkan adalah foto. Ya, rubrik ini memerlukan foto. Fotonya tidak hanya 1 dan harus beresolusi besar. Internet dan mesin pencarinya adalah alat bantu saya yang paling utama untuk mencari foto-foto itu.
            Beberapa tempat yang sudah sangat terkenal keindahan atau keunikannya bisa didapatkan dengan mudah. Ada cukup banyak foto yang boleh digunakan dengan bebas tanpa izin khusus dari fotografernya. Namun lebih banyak lagi tempat indah yang foto-fotonya hanya sedikit. Bahkan ada juga yang tidak ada fotonya sama sekali.
            Karena seringnya bertemu dengan keadaan seperti ini, saya jadi kepingin untuk memotret sendiri. Caranya tentu saja dengan langsung menuju ke sana. Nah, ini dia perjuangannya. Untuk perjalanan keliling dunia, tentunya perlu waktu dan biaya yang tidak sedikit.
Foto jepretan sendiri, hak intelektualnya adalah milik saya sendiri. Saya tidak perlu lagi mengecek hak penggunaannya. Sudah pasti saya bisa menggunakannya dengan bebas. Semoga saja suatu saat kelak impian saya ini bisa tercapai. Tentu saja cerita di balik pencarian foto itu akan saya tuangkan di blog ini. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini