Ana

Kamis, 19 November 2015

Perosotan di Depan Balai Kota Jakarta




            Berkunjung ke Balai Kota Jakarta adalah salah satu agenda pada Konferensi Anak Indonesia 2015. Di tempat yang juga menjadi kantor gubernur ini, delegasi rencananya akan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta atau yang mewakilinya. Kesan saya dalam acara ini saya tuliskan dalam catatan lainnya yang bisa dibca di blog ini.

            Setelah acara itu berakhir, anak-anak delegasi Konfa akan kembali ke bus yang sebelumnya membawa mereka. Bus itu diparkir di seberang Balai Kota. Dengan beberapa pertimbangan, akhirnya bus itu akan menjemput ke Balai Kota. Penjemputan itu memerlukan waktu lebih lama.

            Anak-anak yang sedang menunggu diminta untuk berkumpul di tangga depan Balai Kota. Namanya juga anak-anak, mana ada yang bisa diam tenang saja. Beberapa anak mulai bermain di tangga, beberapa anak lain bermain di pegangan tangga. Mereka makin bergeser ke pinggir dan akhirnya menemukan bidang miring yang biasa digunakan untuk kursi roda.

            Melihat bidang miring itu, beberapa anak segera bermain perosotan. Suara riang mereka memancing perhatian teman-teman lainnya, termasuk perhatian saya. Mereka bermain perosotan dengan riang gembira.

            “Balai Kota Jakarta ini ramah anak, ya. Ada perosotannya,” ucap seorang anak.

            Saya yang mendengarnya langsung ikut tertawa riang. Di mata mereka, benda itu adalah perosotan,  sebuah alat bermain. Jadi pingin juga main perosotan  hehehe…. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini