Ana

Senin, 30 November 2015

Mobil Kecil Idaman




            Salah satu mobil idaman saya adalah Smart Fortwo. Seperti namanya, mobil ini kapasitasnya memang hanya untuk 2 orang. Mobil ini ukurannya kecil sekali, bahkan lebihkecil dari Mocil Kencana Wangi, mobil kecil yang selama ini saya kendarai.
            Yang membuat saya tertarik adalah ukurannya yang kecil. Selain karena selera, ada alasan praktis juga. Mobil ukuran kecil adalah mobil yang paling cocok di kota tempat saya tinggal ini, Jakarta.
            Saya pun mencari informasi tentang mobil kecil ini. Saat itu saya baru tahu, ternyata harganya mahal sekali. Mobil kecil produksi Mercedes Benz ini harga termurahnya saja sudah mendekati Rp 200 juta. Wah, mahal bener!
            Produsen mobil asal Jerman itu memang terkenal karena mobil-mobilnya yang mahal. Kalau keren mungkin relatif tergantung selera, ya. Kalau mahal, itu sudah pasti. Mobil merk ini sudah sejak lama dijadikan lahan pamer. Orang-orang yang memiliki uang berlebih biasanya merasa “wajib” memiliki mobil ini.
            Melihat spesifikasi teknisnya, mobil ini tidak terlalu banyak keunggulannya dibandingkan si Mocil. Smart Fortwo memiliki kecepatan maksimum 100 km/jam. Mobil ini juga dikenal irit bahan bakar. Selain itu, desainnya unik dan belum ada yang menyaingi. Mobil ini juga menonjolkan kelebihannya yang katanya bisa mendapatkan tempat parkir dengan mudah.
            Setelah dipikir-pikir lagi, saya menginginkan mobil ini sebenarnya hanya lapar mata. Saya tidak memerlukan mobil ini, apalagi yang harganya semahal itu. Kalau saya membeli mobil baru, mungkin saya akan membeli mobil yang daya tampungnya besar. Yang bisa memuat seluruh anggota keluarga saya plus para nebenger. Hmmm…. Tetapi kalau ada yang mau ngasih mobil ini, sih, saya enggak nolak. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini