Ana

Senin, 01 Juni 2015

Kecoa Albino




            Suatu hari, adik saya berteriak-teriak di kamar mandi. Teriakannya agak panik dan mengundang orang seisi rumah untuk datang.
            “Ada kecoaaaaa!” teriaknya.
            Mengetahui apa yang membuatnya teriak menjadikan saya agak malas untuk datang ke kamar mandi. Kecoa memang sering menjadi pengunjung kamar mandi kami, baik yang di lantai 1 maupun lantai 2. Ada kecoa di kamar mandi bukanlah sesuatu yang layak diteriakkan dengan heboh.
            Membunuh kecoa, walaupun agak menjijikkan, sebenarnya gampang saja, kok. Tinggal digebuk atau balikkan badannya. Kecoa yang telentang biasanya menjadi tak berdaya. Kalau didiamkan beberapa lama, dia akan mati.
            “Kecoanya albinoooo,” teriak adik saya lagi.
            Kata albino lebih menarik perhatian saya. Saya segera menuju ke kamar mandi untuk melihat wujud sang kecoa albino itu. Ternyata benar. Kecoanya albino. Warnanya putih. Saya segera memotret kecoa yang telentang tak berdaya itu.
            Ini adalah pertama kalinya saya melihat kecoa albino di rumah saya. Kecoa yang biasanya saya temui berwarna kecoklatan. Saya pikir, kecoa ini layak dijadikan berita seperti juga makhluk albino lainnya. Saya memang benar-benar berniat menjadikannya bahana tulisan di situs online khusus anak-anak tempat saya turut berkarya.
            Saya mencari informasi tambahan di internet. Dari semua informasi itu, cukup banyak orang yang terheran-heran ketika melihat kecoa albino. Saya juga menemukan informasi kalau kecoa yang berwarna putih itu sebenarnya bukan albino. Kecoa itu adalah kecoa normal yang baru saja mengalami proses ganti kulit. Kulit yang baru itulah yang terlihat putih nyaris transparan.
            Menemukan fakta baru ini membuat saya menunda menuliskan tentang kecoa labino ini. Perlu tambahan informasi lagi supaya sang kecoa “albino” bisa menjadi pengetahuan yang berguna bagi anak-anak kecil yang sedang bertumbuh. Nantikan tanggal mainnya. Semoga tidak terlupa, ya… {ST}

Popular Posts

Isi blog ini