Ana

Sabtu, 09 Mei 2015

Penyanyinya Cowok Semua




            Hari Sabtu, 9 Mei 2015, saya pergi ke Central Park, sebuah pusat perbelanjaan besar di Jakarta Barat. Saya datang untuk menghadiri pembukaan sebuah toko yang bertransformasi dari sebuah toko buku menjadi toko sumber inspirasi.
            Saya pernah beberapa kali ke pusat perbelanjaan ini, namun saya belum mengenal layoutnya dengan baik. Rasanya terakhir kali ke sana, toko-tokonya belum banyak yang buka. Karena itulah saya agak bingung dan kehilangan arah ketika berada di dalam mall. Saya berjalan tanpa tujuan sambil cuci mata.
            Ketika sedang melihat-lihat etalase toko, saya mendengar sayup-sayup suara orang bernyanyi. Suara sopran bernada tinggi itu terdengar sangat jernih. Suara itu kemudian diikuti dengan paduan suara yang sungguh indah.
            Saya pun melangkahkan kaki menuju sumber suara itu. Ternyata sumbernya dari panggung di tengah-tengah atrium lantai dasar. Ada paduan suara yang manggung di situ. Yang tidak terduga, ternyata suara sopran itu keluar dari mulut cowok-cowok kecil. Para lelaki kecil yang belum memasuki pasa puber ini bersuara sopran dan alto.
            Ketika tiba di sana, mereka baru saja mulai menyanyikan lagu For the Beauty of the Earth, lagu karangan John Rutter. John Rutter adalah salah satu komposer idola saya. Saya langsung terdiam terpaku mendengar mereka menyanyi. Saya juga menyempatkan untuk merekamnya dengan HP saya.
            Hasil rekamannya tidak terlalu baik. Selain karena alat perekamnya yang kurang canggih, juga karena banyaknya suara lain yang mengganggu. O ya, ada juga tante-tante yang sesekali menghiasi layar. Sang tante menjadi pemandangan yang kontras di antara bocah-bocah lelaki kecil yang lucu. Rekamannya bisa dilihat di tautan ini. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini