Ana

Rabu, 06 Mei 2015

Pakai Rok Panjang Naik Angkutan Umum




            Saya sering memakai rok panjang. Sebenarnya ada alasan tersendiri dari rok-rok yang saya pakai itu. Rasanya saya sudah pernah menuliskan ceritanya di blog ini. Yang jelas, alasannya bukan pingin sok anggun.
            Suatu kali, saya harus naik kendaraan umum karena Mocil sedang dirawat inap di bengkel. Saya mengenakan rok panjang yang berkibar-kibar kalau tertiup angin. Ketika memilih pakaian ini dipagi hari, saya lupa memperhitungkan kalau saya akan berkendara dengan kendaraan umum seharian.
Rok itu panjangnya semata kaki saya. Kalau berjalan menaiki tangga, saya harus sedikit mengangkatnya supaya tidak terinjak. Itu pula yang harus saya lakukan ketika saya menaiki metromini, kendaraan umum berwarna oranye yang harus saya tumpangi.
Rok panjang itu beberapa kali membuat saya mau jatuh karena tersandung. Rok itu juga beberapa kali terinjak dan terjepit orang ketika sedang berdesakan menunggu. Wah, pokoknya enggak enak banget, deh. Ini menjadi pelajaran buat saya, supaya tidak memakai rok panjang berkibar ketika naik kendaraan umum. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini