Ana

Sabtu, 14 Maret 2015

Tikus Hitam yang Berpesta




            Di kantor tempat saya numpang berkarya, ada tikusnya. Tikus itu memakan makanan yang bisa dijangkaunya dan menghambur-hamburkannya ke mana-mana. Tikus membuat kantor kami kotor dan berantakan.
            Setelah kami tahu bahwa tikus mengincar makanan kami, kami semua menyembunyikan makanan di tempat yang tidak bisa dijangkau oleh tikus. Jadinya, tikus menggerogoti aneka bahan yang bukan makanan. Laci kayu yang selama ini menjadi pendamping saya ikut menjadi korban gigitan si tikus.
            Suatu hari, saya pulang malam. Saya berjalan sendirian ke parkiran dan mendengar suara seperti ada yang berserakan. Ada gemeresak suara kantong plastik. Saya mengikuti arah suara itu. Ternyata itu adalah sekumpulan tikus yang sedang membongkar kantong plastik. Sepertinya mereka sedang berpesta.
            Saya yang memang merasa agak jijik dengan tikus, langsung lari ketakutan. Beberapa tikus yang berpesta itu ada juga yang ketakutan dan ikut lari pergi. Beberapa lainnya tetap di tempat. Ada yang terdiam sejenak. Ada juga yang cuek aja, tetap membongkar-bongkar kantong plastik yang sepertinya berisi sampah itu. Entah didapat dari mana kantong plastik itu. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini