Ana

Sabtu, 28 Maret 2015

Target Pribadi




            Saya adalah orang yang cukup suka membuat target dan juga mengejar target. Hidup ini rasanya lebih seru kalau ada yang dicapai. Target itu bisa berupa target sangat sederhana, sampai yang sangat rumit. Bisa berupa target berjalan kaki 1000 langkah, bisa juga target untuk keliling dunia.
            Dalam setiap pekerjaan, selalu ada target dari atasan. Target ini kadang-kadang membuat pusing, terutama kalau belum mencapainya. Cukup banyak orang yang menganggap target yang dibebankan keapdanya tidak manusiawi karena belum pernah ada manusia yang pernah mencapainya.
            Saya pernah mendapatkan target yang cukup tinggi. Walaupun tinggi, saya yakin bisa mencapai hal itu. Saya memilah-milahnya menjadi langkah-langkah kecil yang bisa dijalani sehari-hari tanpa harus tunggang langgang dan pingsan. Serunya lagi, saya sering menaikkan target ini menjadi target pribadi yang besarnya bisa 3 kali lipatnya. Jadi, kalau saya mencapai setengah dari target pribadi, saya sudah melewati target yang diberikan oleh bos.
            Saat ini, saya punya target baru. Target baru itu saya tuangkan dalam buku impian saya. Ya, target baru ini adalah impian saya. Suatu saat nanti, kalau sebagian besar target saya itu sudah tercapai, saya akan membagikan ceritanya di blog ini. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini