Ana

Rabu, 04 Maret 2015

Mabok Gajah




            Saya adalah penulis cerita anak yang tokohnya adalah seekor gajah kecil berbelalai panjang. Cerita ini biasanya menghuni sampul belakang sebuah majalah anak yang cukup terkenal di negeri ini. Ceritanya sederhana, tentang kehidupan sehari-hari.

            Ide untuk menulis cerita ini juga berasal dari kehidupan sehari-hari. Kadang-kadang ide bertaburan di mana-mana. Kadang-kadang mentok sama sekali tanpa inspirasi. Ada juga saatnya saya memaksa diri untuk menelorkan tulisan baru. Seperti saat sekarang ini, saat tulisan ini dibuat.

            Suatu masalah menyebabkan harus ada perubahan pada fisik sang gajah kecil. Perubahan ini tidak boleh terjadi begitu saja. Perubahan ini harus dijadikan cerita. Nah, inilah dia yang menjadi tanggung jawab saya.

            Dalam seminggu ini, saya memaksa diri saya untuk membuat 5 cerita gajah. Inspirasi yang sudah ada di pikiran saya plus beberapa panduan yang diberikan, sudah cukup bagi saya untuk membuat cerita itu menjadi bentuk tertulis.

            Memaksakan berpikir tentang hal yang itu-itu saja selama beberapa jam membuat saya agak jenuh. Rasanya seperi mabok. Mabok gajah tepatnya. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini