Ana

Senin, 02 Februari 2015

Prihatin Anak yang Berperang




            Saya sangat prihatin ketika membaca berita tentang anak yang diajarkan untuk berperang. Sejak kecil anak-anak ini sudah diajarkan untuk memgang senjata dan membunuh musuhnya. Latihan ini diajarkan oleh sebuah organisasi penjahat yang mengatasnamakan sebuah agama.
            Anak-anak ini kemungkinan besar akan tumbuh seperti yang diajarkan kepada mereka. Mereka akan tumbuh menjadi orang yang suka berperang. Mereka akan tumbuh menjadi pembunuh. Betapa mengerikannya dunia bila banyak anak yang bertumbuh seperti itu.
            Saya gagal untuk dapat memahami apa yang mereka lakukan itu. Melatih dan mengajarkan anak untuk membunuh sesamanya manusia adalah tindakan biadab, lebih biadab dari pembunuhan itu sendiri. Kalau melatih anak untuk berburu binatang untuk dimakan, itu masih oke. Binatang buruan untuk dimakan adalah salah satu cara manusia untuk dapat bertahan hidup selama berabadabad. Semoga saja orangorang itu dapat segera mengenal damai. Setelah tahu apa yang didapatkan dari damai, pasti pelatihan perang itu akan segera dihentikan. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini