Ana

Kamis, 19 Februari 2015

Kebaktian dan Arisan Adalah Kegiatan Harian




            Ketika berada di Palangkaraya,s aya sering sekali mengikuti kebaktian. Ada juga beberapa kegiatan arisan. Kebaktian itu untuk memperingati hari ulang tahun, hari jadi pernikahan, ucapan syukur, dll. Dari semua kebaktian yang saya hadiri, kadang-kadang saya bertemu dengan orang yang sama.
            Ternyata, kegiatan kebaktian dan arisan memang menjadi kegiatan yang umum di Palangkaraya. Mamah dan Papah yang sekarang lebih banyak menghabiskan waktu di Palangkaraya sangat sering ikut kegiatan seperti ini. Kebaktian dan arisan adalah salah satu “kesibukan” mereka.
            Kadang-kadang saya berpikir, apakah mereka tidak kehilangan makna kebaktian itu sendiri? Terlalu rutin melakukan sesuatu tanpa merenungi artinya bisa membuatnya kehilangan makna. Analoginya kira-kira sama seperti bernapas. Kegiatan ini sangat penting tapi karena dilakukan hampir setiap saat dan gratis, mungkin saja ada orang yang tidak menganggapnya istimewa dan kurang bisa menghargainya. Semoga saja tidak demikian halnya yang terjadi di Palangkaraya. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini