Ana

Rabu, 04 Februari 2015

Ibu Bersasak Tinggi




                                                                                                        
            Saya sering bertemu dengan ibu-ibu, kebanyakan istri pejabat, yang rambutnya disasak tinggi sekali. Tinggi sasaknya itu kadang-kadang terlihat sama tinggi dengan raut wajahnya. Kalau diukur, kepalanya akan terlihat 2 kali lebih panjang akibat sasak rambutnya itu. Bukan ukuran wajah proporsional dan menurut saya kurang menarik.
            Gaya rambut sasak ini menyebar di seluruh dunia dan banyak penganutnya. Akhirnya saya pun bertanya pada beberapa ibu bersasak tinggi yang saya kenal. Rupanya, rambut bersasak  ini membuat ibu yang saya tanya itu merasa keren. Rambutnya terlihat lebih tebal dan banyak. Itu artinya keren. Saya hanya mengangguk-angguk mencoba untuk mengerti.
            Sebagai seorang anak yang berambut kriting nyaris kribo, rambut saya hampir selalu terlihat mengembang  walau tanpa disasak. Rambut saya yang jumlahnya banyak membuat kribonya menyebar ke segala arah. Dulu, saya sangat sebal dengan rambut saya ini. Berbagai macam cara saya coba supaya rambut saya terlihat kempes. Saya pernah memakai gel rambut  setiap hari supaya tidak terlihat mengembang.
            Sekarang, saya sudah tahu caranya supaya rambut saya lebih rapi. Tetap terlihat tebal tapi tidak kribo mengembang. Kuncinya ada di Mas Mul, tukang potong rambut langganan. Selain itu, saya juga memakai vitamin rambut yang membuat rambut saya jatuh dengan lembut.
            Mungkin karena sejarah rambut kribo mengembang tanpa perlu disasak itulah saya kurang dapat memahami arti kecantikan dari rambut bersasak tinggi. Bagi saya, penampilan saya dulu itu, dengan rambut mengembang seperti sasak ibu pejabat bukanlah sebuah penampilan yang keren. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini