Ana

Senin, 26 Januari 2015

Tokoh Disney Idola




            Ketika berbincang dengan anak-anak kecil, sering sekali yang dibicarakan adalah tokoh Disney. Tokoh-tokoh rekaan Walt Disney ini memang memberi pengaruh pada banyak orang selama hampir seabad ini. Beberapa orang ada yang menjadi penggemar berat tokoh-tokoh ini.
            Mickey & Minnie Mouse, Donald Bebek, Pluto, adalah beberapa tokoh yang penggemarnya tidak hanya anak kecil. Saya juga termasuk orang yang suka dengan tokoh-tokoh ini. Mereka turut menemani masa kecil saya yang menyenangkan dan penuh imajinasi.
            Dulu, kalau ditanyakan siapa tokoh Disney idola saya, saya akan menyebutkan tokoh-tokoh fiksi itu, mulai dari tokoh baik sampai tokoh penjahat macam Gerombolan Si Berat. Semuanya punya keunikan sendiri yang membuat saya menyukainya. Makin dewasa, jawaban saya makin susah keluar dari mulut. Bukan karena saya tidak ingat. Bukan juga karena saya berubah menjadi penggemar tokoh-tokoh yang baru muncul.
Tokoh Disney idola saya yang sebenarnya adalah Walt. Yap, Walt Disney, sang penciptanya. Walt dan impiannya, membuat saya sangat kagum. Impiannya, apalagi pada zamannya pasti sangat aneh dan dianggap tidak mungkin terwujud. Namun, dia tidak berhenti. Dia tidak takut untuk bermimpi. Dia tidak takut dianggap aneh. Dan itu membuat saya juga tidak berhenti bermimpi. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini