Ana

Selasa, 06 Januari 2015

Bayi Tengah Malam di Bundaran Besar




            Ketika mengelilingi bundaran besar saat menjelang tahun baru, saya melihat sangat banyak orang. Ini adalah pemandangan yang langka di Palangkaraya. Mereka berkumpul beberapa saat menjelang tahun baru 2015.
            Dari sekian banyak orang itu, ada beberapa yang menarik perhatian saya. Ada banyak anak-anak kecil, bahkan bayi yang usianya baru beberapa bulan. Anak-anak ini datang bersama orang-orang dewasa yang kemungkinan adalah orang tuanya. Mereka membawa bayi-bayi ini ke tengah kerumunan yang penuh asap.
            Sebagai orang tua, mereka pasti memiliki alasan untuk membawa anak-anak mereka ke tempat seperti ini di tengah malam. Mungkin tidak ada yang menjaga anak-anak ini di rumah. Atau mungkin juga anak-anak ini dianggap sebagai bagian keluarga yang layak untuk merasakan kebersamaan menjelang pergantian tahun. Saya hanya agak prihatin karena anak-anak kecil itu harus terganggu jam tidurnya dan harus menghirup udara yang tidak bersih. Semoga saja, di tahun yang baru ini mereka bisa menghirup udara segar dan mendapatkan istirahat yang layak. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini