Ana

Sabtu, 03 Januari 2015

Air Asia QZ8501 Jatuh




            Hari Minggu tanggal 28 Desember 2015 Indonesia dikejutkan oleh jatuhnya pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ8501. Pesawat yang terbang dari Bandara Juanda di Surabaya ke Singapura ini hilang kontak tak lama setelah tinggal landas.
            Selama berhari-hari, pesawat ini tidak diketahui kabarnya. Seperti biasanya kalau ada kecelakaan pesawat, banyak pula pengamat yang mendadak merasa berhak memberikan komentar. Demikian juga dengan kejadian yang ini. Banyak spekulasi dan teori tentang hilangnya pesawat ini. Apalagi belum lama berselang juga ada pesawat hilang yang sampai sekarang tidak diketahui kabarnya.
            Pesawat itu akhirnya ditemukan di perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Berita tentang ditemukannya pesawat yang jatuh ini ada di semua media berita. TV menyiarkan breaking news tanpa henti. Koran, majalah, dan media online tak mau kalah untuk turut mewartakannya. Sampai sekarang tidak ditemukan korban yang masih bernyawa.
            Evakuasi korban pesawat jatuh ini agak terhambat karena banyak keterbatasan. Ada keterbatasan sumber daya, juga keterbatasan cuaca. Cuaca setempat yang sering hujan lebat menghalangi pencarian.
            Dengan banyaknya fakta yang terungkap, sepertinya tidak ada seorang pun penumpang pesawat ini yang masih hidup. Ratusan orang kehilangan nyawanya dalam penerbangan ini. Semoga keluarga dan kerabat yang mereka tinggalkan diberi ketabahan, kekuatan dan kesabaran. Semoga BASARNAS selalu dapat mengerjakan tanggung jawabnya dengan baik. Semoga para pekerja media massa dapat memberitakan peristiwa ini dengan etika jurnalistik. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini