Ana

Jumat, 09 Januari 2015

Agus yang Menakutkan




            Saya mengenal beberapa orang bernama Agus. Kebanyakan dari mereka dilahirkan di bulan Agustus, bulan kelahiran saya. Nama Agus juga tidak mengenal trend waktu. Saya mengenal aneka Agus dengan berbagai macam usia dan profesi.
            Agus yang saya kenal ada yang menjadi pendeta, montir, pekerja tambang, supervisor di perusahaan retail, dll. Dari semuanya itu, ada 1 Agus yang agak saya takuti. Agus yang 1 ini sepertinya agak kurang kewarasannya. Dia mengaku sebagai orang terhebat di dunia, baik di dunia yang terlihat maupun tidak terlihat.
            Agus ini pernah datang ke rumah kami dan mengaku kenal dengan segenap leluhur kami yang sekarang sudah di alam baka. Dia juga mengaku mengenal tokoh-tokoh gaib. Yang membuatnya lebih aneh, dia mengaku baru saja bertemu dengan sang putri tokoh gaib itu. Itu baru tentang hal-hal gaib. Untuk urusan duniawi, dia mengaku sebagai pemilik bank di seluruh dunia. Kalau mau ambil uang, tinggal sebut saja nama dia, maka uang akan diberikan.
            Makin lama mengobrol, Agus yang ini makin menunjukkan ketidakwarasannya. Lama-lama dia menjadi mengkhawatirkan bahkan menakutkan. Citra menakutkannya ditambah dengan pakaian TNI yang dia gunakan sehari sebelumnya. Rasa-rasanya mau memanggil Pak Agus yang pendeta aja ketika dia tidak kunjung beranjak dari rumah kami. Kewibawaan Pak Agus yang pendeta pasti akan mengalahkan keanehan Pak Agus yang kewarasannya kami ragukan ini. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini