Ana

Sabtu, 20 Desember 2014

Terbangnya, Kok, Lama Sekali?




                Ada yang aneh ketika saya melihat tiket pulang saya. Tiket yang saya beli secara online itu tidak ada nomor tiketnya. Saya membandingkannya dengan tiket kembali ke Jakarta yang juga sudah saya beli. Keanehan kedua adalah waktu penerbangannya. Pesawat dijadwalkan terbang pukul 7.25, tiba pukul 10.00. Masa, sih, perjalanannya selama itu?
                Dengan sedikit keraguan akibat keanehan itu, saya tetap berangkat ke bandara. Saya juga menyiapkan email yang mengirimkan tiket itu ke saya. Jadi, kalau ada petugas bandara yang meragukan tiket tanpa nomor itu, tinggal tunjukkan email itu. Semoga teknologi email sudah dapat diterima dengan baik oleh petugas bandara.
                Ternyata tidak ada masalah dalam perjalanan itu. Tiket saya dapat diterima dan diproses dengan baik. Saya pun mendapat boarding pass dengan tempat duduk di nomor 10D. Keragu-raguan itu membuat saya luput memesan tempat duduk di dekat jendela. Saya memang lebih suka duduk di dekat jendela karena bisa melihat pemandangan selama terbang.
                Keanehan kedua segera terpecahkan ketika saya mendengar pengumuman kalau pesawat ini akan tiba pukul 10 waktu setempat. Waktu setempat. Ya, itu dia. Waktu setempat di Banjarmasin adalah WITA, waktu Indonesia Tengah.  WITA lebih cepat 1 jam dibandingkan dengan WIB. Jadi, penerbangannya enggak lama-lama amat, kok. Hanya 1 jam 35 menit. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini