Ana

Rabu, 24 Desember 2014

Perjalanan Darat Melewati Hujan Lebat


                Baru kali ini saya menempuh perjalanan darat dari Banjarmasin ke Palangkaraya. Saya sangat bersyukur karena ada yang membantu saya mendapatkan informasi, bahkan membantu membelikan tiketnya. Perjalanan ini kabarnya akan ditempuh dalam waktu 4 sampai 5 jam.
                Ketika masih berada di Banjarmasin, hujan turun sangat lebat. Hujan itu kadang-kadang berkurang, tapi tidak berhenti. Dari awan gelap yang terlihat menggantung di langit, bisa ditebak kalau hujan ini akan awet. Ternyata benar saja, hampir sepanjang perjalanan selalu hujan. Kadang-kadang hujan sangat lebat sampai-sampai pemandangan di kaca depan menjadi kabur.
                Perjalanan di tengah hujan ini cukup menegangkan karena jarak pandang yang terbatas. Kendaraan lain dari arah berlawanan, hampir tidak terlihat, apalagi kalau tidak menyalakan lampu. Mobil terpaksa dijalankan dengan pelan. AC harus dinyalakan karena jendela ditutup. Suhu di dalam mobil menjadi sangat dingin.
                Cuaca menjadi cerah ketika memasuki daerah Kalimantan Tengah. Sore hari itu menjadi teduh. Hujan rintik-rintik alias gerimis sesekali masih ditemui selama perjalanan. Palangkaraya, kota tujuan akhir cerah. Maka sampailah saya di rumah. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini